Senin, 21 September 2015

PERESMIAN STADION KAWANGKOAN

Masyarakat Minahasa, khususnya Kecamatan Kawangkoan dan sekitarnya akhirnya bisa mendapatkan dan menggunakan ikon kebanggaan yang baru, Stadion Kawangkoan, setelah diresmikan, Sabtu (19/9) siang oleh Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang bersama wakilnya, serta SKPD, juga Forkompida, Bupati Minahasa Jantje Sajow dan wakilnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat yang turut hadir juga.
Saat tiba, rombongan nampak disuguhi dengan atraksi drum dan tarian maengket, membuat suasana peresmian semakin semarak, dengan dimulainya pertandingan eksebisi antar kecamatan Langowan menggunakan lapangan yang baru tersebut.

Dalam sambutannya, Amung Mamung staf ahli Kemenpora RI mengatakan, bahwa sangat bersyukur bisa dipercayakan mewakili Menpora yang behalangan hadir untuk menyampaikan sambutan."Bersyukur, karena adanya infrastruktur olahraga sintetis altletik ini, karena kerja keras dan upaya pemerintah Sulut, dan Minahasa, dan berkat Bapak Gubernur Sulut, pemimpin dan birokrat yang handal yang berpengalaman, selamat kepada masyarakat Sulut, khususnya Minahasa," jelas dia.

Dengan adanya fasilitas baru tersebut, maka Kemenpora akan membuka jalur untuk Sulut menyumbangkan atlit bagi Indonesia."Jangan khawatir, tahun depan kami membuat Sulut menjadi bagian dari meluaskan olahraga, dan kami sudah rencanakan dengan baik," jelasnya.

Ia meminta, agat generasi muda Minahasa, untuk bertindak positif, dengan melibatkan diri dengan berolahraga dan mencetak prestasi."Dalam olahraga, tidak boleh berkelahi, jaga nilai universal olahraga, tidak ada pengaturan skor di olahraga," ujarnya.

Dirinya yakin Sulut bisa jadi lumbung atlet, untuk menyelamatkan generasi Muda dari kehancuran."Olahraga merupakan satu di antara sarana yang efektif untuk menyelamatkan generasi muda, mari kita sambut stadion baru ini," ujarnya.

Sementara itu, Jantje Sajow saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa kehadiran Stadion Kawangkoan tersebut, merupakan titik awal untuk pembunaan atlit di Minahasa, dan Sulawesi Utara.
"Ini merupakan hadiah terindah bagi rakyat Minahasa, terimakasih bapak Gubernur, dan mulai tahun depan, di Minahasa kita akan lakukan pembinaan bagi siswa SD, SMP, dan SMA, dalam dalam rangka untuk selamatkan anak muda, dan membangkitkan cinta olahraga, bersama untuk menghidupkan olahraga di Minahasa," ujarnya.
Sumber Tibun Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar